Outbound Malang – Belajar Bermain Berwisata Outbound di Jawa Timur Park

Outbound Malang – Kali ini saya akan berbagi tulisan dengan sobat Outbound Malang tentang salah satu objek Wahana Wisata di Kota Wisata Batu Malang.

Yap, benar sobat Outbound Malang, Jawa Timur Park atau yang biasa familiar disebut Jatim Park. Jatim Park ini terbagi menjadi 2 lokasi, yakni Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Lantas apa bedanya? Yang membedakan Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 ini adalah materi berwisatanya.


JAWA TIMUR PARK I

Jatim Park 1, lebih ditujukan sebagai taman bermain, hiburan dan belajar, sedangkan Jatim Park 2 lebih kepada tempat belajar selain tempat bermain. Jatim Park saat ini sudah menjadi salah satu ikon wisata di Jawa Timur khususnya Kota Wisata Batu dan Malang Raya karena menyuguhkan berbagai macam wahana yang dirancang apik dan membuat pengunjung betah serasa berlama-lama di objek wisata yang satu ini.

Jawa Timur Park 1 yang lebih mengusung sebagai sarana bermain, hiburan, dan belajar mempunyai sekitar 36 wahana yang berbeda, Dan dijamin sob, pasti bakal ketagihan dan betah banget deh kalo masuk ke setiap wahana. Wahana tersebut diantaranya kolam renang yang besar dengan dilatarbelakangi Patung Ken Dedes, Ken Arok dan Empu Gandring, Drop Zone, Spinning Coaster, Roller Coaster, Jet Coaster, Rumah Hantu, dsb. Dan beberapa wahana belajar diantaranya yang paling favorit adalah Galeri Nusantara (Science Center Kimia dan Biologi) yang didalamnya terdapat berbagai macam display mulai tumbuhan, diorama binatang langka, miniatur candi serta tanaman-tanaman agro.

Sedangkan Jawa Timur Park 2 sendiri terdapat 3 objek yang dapat kita kunjungi, yaitu

1. Museum Satwa
2. Batu Secret Zoo
3. dan Pohon Inn Hotel


GEDUNG MUSEUM SATWA

Dimulai dari Museum Satwa. Museum Satwa ini merupakan salah satu objek wisata di Jatim Park 2 dimana sebagai wahana edukasi yang dimaksudkan agar pengunjung dapat melihat diorama-diorama hewan langka dari berbagai belahan dunia. Diorama yang dimaksud ini adalah satwa-satwa masa kini yang telah mati dan diawetkan sobat. Jadi pengawetan ini tidak sengaja diwetkan luh ya. Selain itu di Museum Satwa ini juga ada berbagai macam replika hewan-hewan purba seperti Ty-Rex, Stegosauurus, Mammoth, dan lain sebagainya. Dan juga yang ga boleh ketinggalan, di Museum Satwa ini juga banyak banget berbagai macam diorama serangga dari berbagai negara, seperti kupu-kupu, laba-laba, kumbang, dsb. Buat para pelajar yang pengen tau lebih banyak tentang flora dan fauna, tenang ada perpustakaan mini juga di Museum Satwa ini. Sangat edukatif dan menarik kan sobat?

GEDUNG BATU SECRET ZOO 

Nah, kalo Batu Secret Zoo ini adalah kebun binatang yang dirancang se apik dan se modern mungkin dan berbeda dengan kebun binatang yang biasa. Meskipun terbilang baru, Batu Secret Zoo menyuguhkan berbagai macam koleksi satwa yang langka dan ga kalah bagus sama yang ada di kebun binatang lain. Mulai dari burung, sobat bisa memberi makan burung-burung parkit yang lucu-lucu. Hehe. Dan juga ada Tiger Land yang ga kalah seru juga, ada harimau putih, singa, dsb. Pokoknya kalo sobat masuk Batu Secret Zoo itu kira-kira seperti diajak berpetualang lah. :)


GEDUNG POHON INN HOTEL

Dan yang terakhir, Pohon Inn Hotel. Ini yang paling menarik di kawasan lokasi Jatim Park 2 sob. Kenapa menarik? Soalnya dimana lagi coba agan-agan dan sobat Outbound Malang pernah ngerasain yang namanya menginap di Hotel yang berfasilitaskan restoran fast food berputar, bernuansa asli hutan, dan juga dikelilingi binatang hidup. Bayangin aja sob. Hehe…

Jadi kesimpulan dari 2 Wahana Wisata ini sobat, kita bisa menikmati yang namanya berwisata sekaligus belajar. Jadi berwisata itu ada manfaatnya sobat. Selain sebagai sarana refreshing untuk melepas penat yang ada (halah!) juga bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita  sobat. Kalau boleh mengutip kata-kata dari si empu-nya yang punya Jatim Park, “Asyik Belajarnya… Puas Bermainnya…” Hehe…


SUASANA OUTBOUND TRAINING

Ups, dan yang ga boleh ketinggalan juga, buat temen-temen dari perusahaan, sekolah, atau instansi, kami juga mencoba untuk menyiapkan kemungkinan pelaksanaan Outbound Malang di Jatim Park 1 maupun Jatim Park 2. Yang pasti nantinya juga bakalan seru karena selain berwisata jalan-jalan menikmati pemandangan yang eksotis di Jatim Park, menikmati wahana wisata yang ada, belajar bersama di Museum Satwa maupun Batu Secret Zoo, sobat dan agan-agan sekalian sekaligus bisa melakukan Outbound Training. 3 manfaat dalam 1 paket.  Paketan yang komplit kan?

Lumayan kan bisa berwisata, dapet pengetahuan yang banyak sekaligus upgrade kemampuan dan kekompakan tim maupun keluarga dengan outbound?

Terakhir, terima kasih banyak ya sobat outbound malang yang sudah mampir, meyempatkan diri buat baca-baca artikel, dan spesial buat sobat yang ngasih komentar yang mendukung. Dan ga ketinggalan juga yang mau mampir ke Malang dan Outbound Malang masuk catetan saya luh ya…

Maju terus pariwisata Indonesia,

Salam hangat selalu, Outbound Malang :)