rafting kasembon

rafting kasembon

Kata arung jeram jika menurut anda semua akan sedikit asing namun jika mengatakan rafting tentu juga banyak yang akan tahu. Pada dasarnya kata arung jeram dan rafting ini merupakan sama yakni sebuah kegiatan menelusuri sungai atau pengarungan dengan aliran sungai yang cukup deras memakai media sebuah perahu boat dan juga alat lainnya, rafting kasembonΒ yang dilakukan dengan perahu ini tentunya akan sangat seru ketika kita memainkannya bersama ramai ramai orang. Dalam melakukan kegiatan rafting ini sama juga halnya anda untuk melakukan olahraga sebab kegiatan rafting ini salah satu kategori dalam olahraga air jadi sangat baik untuk kesehatan anda pribadi tentunya. Selain itu rafting ini juga merupakan kegiatan berpetualang, mengapa bisa dikatakan berpetualang? Sebab pada kegiatan rafting ini kita diajak mengarungi sungai dan juga berpetualang di tengah tengah arus sungai yang lumayan deras. Di kanan kiri sungai yang sedang kita arungi ini tentu ada pemandangan yang indah indah seperti sawah sawah, tebing bahkan kita juga bisa menjumpai air terjunnya juga. Dengan begitu tentu dapat juga menghilangkan rasa stress kita dengan beban pikiran yang sedang kita alami. Kegiatan rafting ini juga merupakan kegiatan yang dapat menguji adrenalin kita, sebab kita diajak untuk lihai atau lincah dalam mengendalikan sebuah perahu karet yang sedang kita tumpangi. Ditambah lagi jika kita melakukan rafting ini bersama sama tentu sikap kerja sama dalam tim sangat dibutuhkan pula supaya perhu kita tak selalu tertabrak oleh batu batu besar di sungai, selain rasa kerja sama sikap kekompakan juga perlu karena jika tidak kompak perahu kita bisa malah terbalik. Bayangkan saja bila perahu yang kita naiki ini terbalik maka kita semua akan tercebur ke sungai, dingin banget tentunya, ditambah lagi air sungai ini sangat dingin jadi untuk anda yang tak mau tercebur harus saling kompak.
Sebelum melakukan kegiatan rafting ini jika tidak ingin terjadi hal apa pun tentu harus mengkuti instruksi dari pemandu kegiatan rafting itu. Meski anda tak bisa berenang juga bisa dapat melakukan rafting tanpa takut tenggelam sebab anda sudah ada yang memandu, jadi selama anda ikuti instruksi dari pemandu anda tak akan tenggelam. Untuk itu saya akan memberikan sedikit tips tips saat akan melakukan kegiatan rafting :

β€’ Kondisi fisik anda harus dalam keadaan sehat walafiat, sebab jika anda dalam keadaan sakit memaksakan diri untuk melakukan rafting tentu akan membahayakan anda sendiri, sebab juga di kegiatan rafting ini fisik sangat penting karena jika fisik kita saja lemah maka akan membuat kondisi kita makin buruk.
β€’ Menggunakan safety yang aman dan juga nyaman, maksud kata nyaman disini yakni safety yang kita pakai harus membuat kita nyaman seperti memilih pelampung yang pas jadi kita akan merasa nyaman dan fokus tanpa ribet dengan pelampung kita, selnjutnya makna dari kata aman disini yakni safety yang kita gunakan harus sudah standart dalam keamanan agar kita tetap terlindungi.