Outbound Training di Tirta Nirwana Songgoriti

Berbagai aktifitas outdoor yang dipercayakan kepada kami, Outbound Malang No Limit Adventure, membuat kami jarang berbagi aktifitas di website kami ini. Namun kali ini saya akan berbagi kegiatanย outbound yang telah kami lakukan di lokasi Tirta Nirwana Songgoriti Kota Batu. Berikut ceritanya…

Hari itu hari Sabtu tepatnya tanggal 17 Desember 2011. Klien kami dari salah satu perusahaan di Surabaya PT. Adyawinsa mempercayakan kepada kami untuk melakukan Outbound Training Motivation di kawasan wisata Tirta Nirwana Songgoriti Kota Batu. Dimulai tepat pukul 09.00 rombongan datang, langsung kami ajak senam pagi, hehe :). Pada liat ke atas ngeliatin apa yaaa? ๐Ÿ˜€

Seperti biasa, acara pertama dimulai dengan Ice Breaking, yakni perkenalan. Kemudian dilanjutkan dengan Materi Motivasi sebagai tuntunan dimulainya fun games dan team building outbound game nantinya. Cuaca hari itu sangat cerah dan mendukung untuk kegiatan kami kali ini. Maklum, akhir-akhir ini di Kota Malang maupun Batu hujan sering melanda. Halah! Hehe.. Oke, lanjut ceritanya..

Fun Games pertama yang dilakukan adalah Hula Hoop, dan dilanjutkan dengan 8 Angka Ajaib. Pertama masuk ke game outbound Hula Hoop, waahh pesertanya malah dangdutan gan. Haha. Maklum backsound lagunya juga mendukung soalnya.. Hehehe ๐Ÿ˜€

Ini gambarnya..

Lanjut ke fun games outbound berikutnya, yakni All Stand Up. Yang membuat game ini berbeda dari biasanya yakni tangan peserta bergandengan bersilang satu sama lain sobat. Biasanya kan hanya bergandengan berjajar, tapi karena ini rate nya dewasa sengaja memang kami memberikan tingkat kesulitan yang berbeda. Hehe. ๐Ÿ™‚

Setelah itu dilanjutkan dengan team building outbound game. Yakni game blind rel. Setiap kelompok harus bisa berjalan berbanjar ke satu tempat tujuan dengan mata tertutup. Kemudian dilanjutkan dengan game outbound Misi Penyelamatan. Seperti yang sudah saya singgung di Outbound Training bersama siswa-siswi MTS di Kebun Raya Purwodadi, game outbound Misi Penyelamatan ini mengharuskan setiap kelompok masuk kedalam satu ruangan yang sudah kami siapkan tetapi tidak boleh sampai menyentuh tali yang menghalanginya. Game ini kami berikan lagi karena berdasarkan pengalaman selama kami melaksanakan outbound, game inilah yang sering membuat peserta mengeluh. Namun tujuan kami menggunakan game ini dalam setiap pelatihan outbound adalah agar peserta dapat mengambil hikmah (halah! hehe) dibalik tantangan yang ada pada game ini. Berbagai cara dilakukan oleh peserta outbound, sampe-sampe ada yang langsung loncat kaya gini sob.. Haha ๐Ÿ™‚

Setelah selesai, ada beberapa game outbound team building yang kami lakukan. Diantaranya Kelereng Estafet, dan beberapa game outbound lainnya. Pembahasannya di artikel yang selanjutnya ya sobat. Hehe. Jadi ikutin terus kegiatan-kegiatan Profesional Provider Outbound Malang No Limit Adventure. Hehe, sekalian promo sob. ๐Ÿ˜€

Dan yang terakhir, high roop Flying Fox, acara wajib kalau outbound. Dengan ketinggian ยฑ 10 meter dan jarak ยฑ 100 meter, Hoii mbak ngapain mbaakk… ๐Ÿ˜€

Masih banyak sebenernya kegiatan-kegiatan Outbound Training sehari waktu itu. Akan saya share di postingan-postingan selanjutnya yaa. Ayo siapa lagi yang mau ber Outbound ria bersama kami, Outbound Malang No Limit Adventure? Jangan ragu, tunggu apalagi, segera hubungi kami sobat. Banyak hal yang bakalan sobat dapetin dengan melakukan Outbound Training Motivasi kami ini. ๐Ÿ™‚

Salam hangat selalu, Outbound Malang

Info & Reservasi hubungi :
Saifudin
Front Office : Jl. Ikan Kakap No 12 Malang
Telepon : 0341 7742023
Mobile : 081334808355
Website : http://www.nolimitadventure.com/
Email : nolimit_adventure@yahoo.co.id

29 Comments

  1. wahhh bener ada postingan terbarunya nih disini ๐Ÿ˜€ hehehe maaf ya sob baru bisa berkunjung lagi kemari ๐Ÿ™‚
    ane bisa sob main hula hoop dengan kayu itu ๐Ÿ™‚
    sepertinya banyak sekali ya metode latihan latihan yang di tampilkan di outbound kali ini di tirta nirwana songgoriti ๐Ÿ™‚
    tetap malang ya ๐Ÿ˜€ hehehe aremania

    1. hehe, yang penting cepet dan lincah gan gerakin hula hoop nya. iya gan. tetep di kota batu malang aja. outbound emang banyak metodenya gan. dan ini beberapa contoh acaranya. thanks ya agan faris. ๐Ÿ™‚

      1. wahhhh gan ane kaget gan terus terang sobat membalas komentar disini??!!
        wahh sungguh kejadian yang luar biasa ๐Ÿ™‚
        ane suka sih main hula hoop tetapi kalau kelamaan terasa enchok juga gak enak kan?
        hahaha happyblogging saja sobat ๐Ÿ™‚
        btw maaf ya ane baru sempet balas kunjungan ente ๐Ÿ™‚
        dilalah ane tadi pagi lemes

        1. wahaha, itu juga gara2 agan faris. hayo. hahaha. emang yang baik dan bener setiap komen harus dibales gan. saya aja yang rada bandel. heheh ๐Ÿ˜€
          oke2 gan. ndag papa. sante aja. btw, hepi bird day yoo. ๐Ÿ˜€ selamat hari burung.. kwkwkw.
          hyah, gan. masa bday2 masi aja lemes.. semanggi2. wkwkw ๐Ÿ˜€
          ok happy blogging juga..

  2. keren nigh blog Spesifik sekali.
    gak kayak blog yg lain eskripsinya bermacam-macam terkadang ada judul blog yg gak seuai dgn isinya,
    Lanjutkan Karyanya!

    1. betul gan. acara high roop emang yang paling ditunggu2 sama peserta outbound..
      boleh2, ayo mampir kesini kalo liburan.. ditunggu2 gan. haha ๐Ÿ˜€

    1. bener sob. tempatnya teduh, pas banget jadi pilihan kalo untuk outbound.
      jadi sambil beroutbound juga sambil berwisata. hehe
      ayo sob kalo mau nyobain, mampir kesini. ๐Ÿ˜€

  3. Outbond its Fun Latihan fisik, mental dan keterampilan wah bener-bener mesti dicoba, anwy ane juga pernah gan kerja di bidang ini,…. kegiatan yang mengasyikkan

Komentar telah ditutup.