Rafting Jawa Timur

Rafting Jawa Timur

Di kota malang ini selain terkenal dengan wisata rekreasi juga terkenal dengan wisata raftingnya. Wisata rafting ini ada di berbagai daerah terutama Rafting Jawa Timur, atau rafting yang ada di kota malang ini juga sudah cukup banyak, seperti halnya saja ada batu rafting. Di batu rafting ini merupakan sebuah tempat yang yang menyediakan kegiatan rafting serta ada juga outboundnya. Selain itu ada juga tempat rafting lainnya, yang pastinya harus anda coba ketika anda ada di kota malang, sebab kegiatan rafting ini sangat seru sekali. Kata arung jeram pabila menurut semua orang akan sedikit asing didengar, namun jika disebut dengan rafting tentu banyak juga yang akan tahu. Rafting sendiri merupakan sebuah olahraga air yang menggabungkan antara berpetualang dan juga berekreasi. Dikatakan berpetualang sebab saat melakukan rafting ini kita juga telah melakukan sebuah petualang di alam bebas dengan melewati aliran sungai yang terhimpit dengan tebing tebing dan juga hutan. Dan jika dikatakan berekreasi saat melakukan rafting ini juga bisa sebab, kita juga sudah telah lakukan rekreasi meski kita tak menyadarinya ketika lakukan rafting ini.

Kaliwatu Rafting

Banyak sekali tempat untuk rafting seperti contohnya ada kaliwatu rafting. Dalam aktivitas rafting ini kita juga harus menyiapkan beberapa alat dahulu seperti contohnya asda perahu karet atau perahu boat, dayung untuk menggerakkan dan mengendalikan perahu, serta ada juga helm dan pelampung untuk keselamatan kita. Serta aktivitas rafting ini juga dilakukan di aliran sungai yang memiliki aliran yang lumayan deras. Ketika melakukan rafting ini juga ada yang namanya tantangan atau rintangan yang harus kita lewati yakni kita harus menghindari batu batu besar di aliran sungai ini, supaya tak tertabrak perahu kita.

Pada saat rafting juga yang namanya sikap kerja sama dalam tim juga perlu, selain itu kekompakan dalam tim juga sangat diperlukan juga, supaya dalam mengendalikan kapal bisa berjalan mulus tanpa menabrak nabrak dan jika tak seimbang bisa mebuat perahu yang kita naiki akan terbalik. Dengan begitu kita akan tercebur, saat melakukan rafting tentu juga memberikan dampak positif pula bagi kita seperti mampu menghlangkan rasa stress atau rasa bosan pada diri kita. Serta juga bisa membuat perasaan kita bisa lebih tenang dan senang pastinya. Karena di kota malang ini udaranya cukup dingin sehingga juga berpengaruh juga dengan suhu air yang ada di sungai, yakni juga ikut ikutan dingin. Tetapi jika kita melaksanakan rafting ini siang siang sangat cocok sekali.
Saat sebelum melakukan aktivitas rafting alangkah baiknya jika anda memperhatikan tips tips berikut ini, seperti :

• keadaan fisik
Dalam melakukan rafting tips yang paling perlu diperhatikan yakni keadaan fisik kita. Maksudnya yakni, kadaan fisik harus sehat dan tidak sedang sakit, sebab ketika kita sakit tentu akan membuat rasa sakit kita menjadi lebih parah. Dan yang perlu diketahui juga saat melakukan rafting sangat tidak dianjurkan untuk ibu hamil, karena dikhawatirkan terjadi apa apa dengan bayi dan ibunya.
• keamanan yang sudah standart
Tips yang kedua ini sangat penting, yakni keamanan diri kita, dalam melaksanakan setiap kegiatan yang cukup menegangkan tentu yang namanya keamanan sangat dibutuhkan untuk melindungi diri kita. Dan peralatan yang dipakai juga harus sudah standart nasional juga.