9 Air Terjun Untuk Wisata Outbound Di Malang

9 Air Terjun Untuk Wisata Outbound Di Malang

Malang, adalah salah satu kota yang paling banyak diburu oleh para traveler karena alamnya yang cantik. Salah satu yang paling banyak di cari adalah wisata air terjun atau yang dalam Bahasa lokal disebut coban. Memiliki udara sejuk yang tak lain karena letak geogradisnya yang dikelilingi oleh beberapa pegunungan dan perbukitan, seperti Gunung Bromo, Semeru, Arjuno, maupun Gunung Kawi. Dan karena banyaknya gunung-gunung itulah, Malang dianugerahi banyak sekali air terjun menawan. Nah, kalau kamu traveler sejati dan ingin menjelajahi tempat wisata air terjun di kawasan Malang Raya. NolimitAdventure sudah menyiapkan 9 daftar air terjun terindah untuk wisata outbound di Malang yang seru dan tentunya mengesankan.

Tempatnya yang keren, bahkan ada beberapa yang masih tersembunyo dan belum terjamah oleh banyak orang, membuat air terjun ini masih asri dan alami. Penasaran? Langsung simak dulu yuk daftar air terjun rupawan di Malang berikut ini.

Coban Tumpak Sewu, Maha Karya Dari Sang Agung

Jangan ngaku-ngaku traveler sejati kalau belum merasakan langsung menjelajahi Coban Tumpak Sewu yang berada di perbatasan Malang dan Lumajang ini. Istilah “Coban” berasal dari panggilan masyarakat Jawa untuk air terjun, sedangkan nama “Sewu” memiliki arti seribu. Diberi nama demikian karena air terjun yang mengalir dari tebing tinggi ini tidak hanya satu atau dua aliran saja, melainkan bisa dikatakan rombongan. Derasnya air yang meluncur dari ketinggian sekitar 180 m ini memang layak untuk diperhitungkan kecantikannya.

Kalau kamu melihatnya langsung, pasti akan teringat dengan air terjun Niagara, namun yang ini sudah pasti Niagara versi Jawa Timur. Banyak orang menyebut aliran air terjun satu ini turun dari surga, karena airnya yang jernih dan menyegarkan, serta landscape di sekitarnya yang nampak mengagumkan.

Coban Ciblungan, Air Terjun Tersembunyi Yang Menggoda

Air terjunnya memang tidak tinggi, tapi cukup indah dinikmati, apalagi bagi pecinta photography. Disekeliling air terjunnya terdapat bebatuan besar yang khas layaknya air terjun lain, namun di sana kamu bisa bebas bermain air di kolam yang tidak terlalu dalam. Fasilitas penunjangnya pun cukup memadai, seperti ruang ganti atau kamar mandi yang letaknya tidak jauh dari rumah penduduk.

Selain masih alami, kamu bisa menjadikannya sebagai salah satu alternative wisata budaya karena pendduknya yang sangat ramah. Mayoritas masyarakat setempat adalah petani kopi dan cengkeh yang tidak akan segan untuk berinteraksi dengan kamu. Oh ya, salah satu destinasi wisata outbound Malang ini juga bagus loh untuk background foto pre wedding.

Coban Talun, Salah Satu Lokasi Wisata Outbound Malang Yang Ciamik

Coban Talun adalah salah satu air terjun di Kota Batu yang lebih tepatnya berada di Desa Tulungrejo. Di wana wisata ini tersedia berbagai fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan. Seperti bumi perkemahan, sehingga wisatawan yang datang pun tidak hanya bisa menikmati cantiknya air terjun. Selain bumi perkemahan, Coban Talun juga punya fasilitas penginapan di tengah hutan pinus yang berkonsep Apache Camp dan Rumah Pagupon. Siapapun bisa kok menginap di sini.

Fasilitas lain yang bisa kamu gunakan adalah area untuk wisata di Kota Malang, dimana kamu bisa mencoba berbagai permainan outbound yang tersedia. Kalau ingin menguji adrenalin, ada flying fox yang bisa kamu jajal. Atau ingin merasakan serunya berkuda? Bisa kok!

Kalau kamu penasaran dengan air terjun yang satu ini, sesampainya di area parkir kamu masih harus trekking terlebih dahulu melewati hutan pinus yang menjulang tinggi nan sejuk dan menuruni lembah. Coban yang memiliki ketinggian 75 meter ini menciptakan beberapa air terjun mini bertingkat di bawahnya. Sungguh cantik!

Coban Pelangi, Tempat Di Mana Kamu Bisa Menyaksikan Ujung Pelangi

Air terjun ini adalah salah satu coban yang letaknya berada di Kabupaten Malang. Kenapa di sebut dengan Coban Pelangi? Karena memang di tempat inilah kamu bisa menyaksikan langsung lengkungan pelangi yang tercipta karena percikan air terjun yang kemudian dibiaskan oleh sinar matahari. Air terjun dengan ketinggian sekitar 110 meter ini menjadi salah satu favorit wisatawan di Malang.

Apalagi, air terjun ini berada satu arah dengan kawasan Gunung Bromo yang ditempuh dari arah Malang. Tentu kalau kamu sedang ke Malang, dan ingin menyaksikan sunset di Bromo lewat Malang, air terjun ini tidak boleh sampai terlewatkan dalam daftar kunjunganmu.

Apalagi, kalau kamu datang bersama sahabat, hmmm tempat-tempat cantik seperti ini tentu harus dibagikan dan disaksikan bersama orang-orang terdekat. Sayang kan kalau kamu hanya menyaksikannya sendirian saja?

Nikmati Gemericik Suara Alam Di Coban Jahe

Kamu pasti tidak pernah menyangka, di tempat yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan ada sebuh tempat cantik yang tidak banyak diketahui orang seperti ini. Coban Jahe cukup berbeda dari kebanyakan tempat wisata air terjun di Malang pada umumnya. Wisata ini tampak seperti sebuah taman bunga cantik dengan aneka warna dan jenis, yang kemudian di tengahnya terdapat sebuah air terjun.

Derasnya debit air yang meluncur dari ketinggian 45 meter menciptakan percikan air yang kemudian mengenai benda apapun di bawahnya. Percikan tersebut juga bisa mengenai tubuhmu, jadi siap-siaplah untuk basah kuyup hehehe. Coban Jahe ini menjadi salah satu destinasi wisata alam baru yang banyak di cari oleh anak mudah di sekitar Malang Raya. Apalagi alasannya kalau bukan tempatnya yang instagramable. Hmm, cocok nih untuk anak-anak medsos kayak kamu!

Coban Tundo, Pilihan Wisata Outbound Malang Yang Mudah Diakses

Air terjun yang berada di daerah dataran tinggi Desa Tambaksari, Sumbermanjing Wetan ini memiliki pesona yang tak mau kalah cantiknya. Saat mendatanginya, kamu akan menyaksikan tiga air terjun sekaligus yang letaknya saling berdekatan. Jarak air terjun satu dengan air terjun lainnya pun hanya berkisar 10 menit berjalan kaki. Menuju ke Coban Tundo sendiri sangat mudah, kamu bisa mengaksesnya melalu Desa Sukodono. Kalau kamu membawa kendaraan roda empat, sebaiknya parkirkan kendaraan tersebut di rumah warga, selanjutnya kamu bisa trekking atau mengendarai kendaraan roda dua untuk sampai di Coban Tundo.

Untuk menyaksikan kecantikan alami Coban Tundo ini wisatawan yang datang tida dipungun biaya tiket masuk sepeser pun. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang untuk biaya kendaraan saja, hemat kan!

Air terjun pertama yang akan kamu temui bernama Coban Tundo Telu, namun tidka banyak wisatawan yang berhenti untuk bermain di air terjun ini karena ukurannya air terjunnya yang kecil. Selanjutnya ada Coban Tundo Loro yang memiliki kedalaman kolam 8 meter. Di air terjun ke dua inilah kamu bisa mencoba sensasi melompat dari batu besar setinggi 5 meter di sisi kanan air terjun. Sedangan air terjun terakhir adalah Coban Tundo Siji yang kolamnya sedalam 2 meter. Di sekeliling air terjun ini banyak ditumbuhi pepohonan yang membuat suasana di sekitarnya terasa sangat sejuk dan alami.

Coban Nirwana, Wisata Outbound Malang Yang Hits

Air terjun yang awalnya bernama Coban Mbok Karimah ini bisa kamu jumpai di Desa Gedangan. Nama Mbok Karimah diambil dari nama salah satu tokoh masyarakat setempat. Air terjunnya sendiri memiliki kedalaman 3 meter, jadi kamu harus berhati-hati saat bermain air di sini. Hingga sekarang masih belum ada tarif tiket masuk ke air terjun yang hits di kalangan traveler atau pecinta wisata outbound Malang.

Wisatawan yang datang hanya dimintasi biaya parkir saja, namun fasilitas yang tersedia sudah cukup untuk mendukung petualanganmu di coban yang satu ini. Di sekitarnya sudah ada kamar mandi untuk kamu berganti pakaian usai bermain air, atau melahap makanan sederhana di warung yang dikelola oleh masyarakat sekitar.

Pesona air Terjun Berundak, Coban Kedung Jembar

Air terjun yang ada di Desa Sumberoto, Donomulyo ini memiliki bentuk berundak yang dihiasi oleh kolam-kolam kecil dan kolam paling besar sebagai kolam utamanya. Kedalaman kolam utama ini berkisar 3 sampai 5 meter, sehingga kamu harus ekstra waspada ya. Walaupun belum ada tiket masuknya, namun kalau datang ke sini menggunakan kendaraan pribadi, tentu ada biaya parkir yang harus dibayarkan.

Walaupun lokasinya jauh dari pusat kota, namun suasana alami dan masyarakatnya yang ramah tentu menjadi hiburan tersendiri untuk kamu yang lebih sering menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer dan bergelut dengan tumpukan pekerjaan.

Tidak Jauh Dari Coban Ciblungan, Coban Panca Warna Juga Tak Kalah Eksotik

Air Terjun Panca Warna juga sering disapa dengan nama Coban Telaga Warna yang lokasinya berada di Jalan Dampit, Lumajang, Purwoharjo, Ampelgading. Seperti beberapa air terjun sebelumnya, masuk ke air terjun ini juga tidak dipungut biaya tiket masuk loh. Coban Panca Warna ini tidak jauh dari Coban Ciblungan, jaraknya hanya satu kilometer saja. Namun keeksotisan dan kecantikan yang ditawarkannya tidak mau kalah dari air terjun lainnya di kawasan Malang Raya.

Setelah menyimak beberapa air terjun di atas, tentu kamu dibuat makin penasaran kan untuk segera menjelajahi kota ini? Tunggu apalagi? Langsung saja yuk agendakan liburanmu dengan mencoba wisata outbound Malang, salah satunya menjelajahi pesona air terjunnya.

OUTBOUND DI KAMPUNG LUMBUNG

Outbound dikamupung lumbung ini  sanagt menarik dan sanagt bagus lokasinya juga sangat dekat dengan pousat kota karena terletak di beji kab.malang nah itukalian yang ingin ke sini nggak tau alamatny itulah amatnya. Anda harus coba outbound di kampung lumbung ini karen a permainannya atau wahanyansangat menguji ardenalin cocok buat anda yang suka tantangan di sinilah tempatnya. Dan outbound wisata ini lokasinya di dalam perkomplekan nah itu dia menjadi ke unika dari wisata outbound di kampung lumbung.

Di sini juga banyak sekali pembelajaran yang bisa anda dapat dari wisata ini mulai dari kepribadian yang baik, kekompakan antar tim, dan masih banyak sekali pelajaran yang lainnya oleh karena itu anda wajib datang ke sini dan mencoba wahana yang ada di sini di jamin sangatlah menguji keberanian anda dan jika anda  takut dengan ketinggian di sini juga sudaah di sipakan yang tenang dananda akan meras betah akalu berada di sini.

outbound di kampung lumbung

outbound di kampung lumbung

Di sini di malam hari juga sangat bagus dan anda yang suka kumpul sama teman anda, anda bisa datangbkemari karena cocok buat kumpul-kumpul dan anda nggak akan nyesel datang kemari karena di sini anda nggak sendirian, di sini sanagt ramai saat malam maupun siang. Nah kalian wajib satang ke sini rugi kalau nggak datang karena pemandangan di malam hari di sini sangatlah menarik.

Anda setiap hari bekerja nggak ada waktu buat refresing anad harus meluangkan waktu sebentar untuk datang ke sini karena di sini bisa menghilangkan poenat yang adnda rasakan dan menghilangkan stress beban pikiran yang sangt berat inilah waktunya anda refresing ke sini saya yakin anda kalu datang ke sini anda kan merasa lega dan tidak terbebani lagi percayalah hal itu anda harus datang ke sini. Di sini kocek harga nya juga gak mahal kok tenang aja, cocok buat nada yang suka harfga miring, anda nggak usah risau dengan hal yang nggak penting yang penting anda harus datang jemari buar anda reftres.

Di sini juga banyak keunikan nya yang pastinya anda suka dengan tempat ini yaitu kota wisata kampong lumbung.di wisata outbound kampong lumbung ini juga sudah naik daun dan oengunjung yang datang kemari sangat banyak sekali saya yakin anda pasti ingin ke sini karena ke seruan dan keunika yang di miliki di wisata outbound di kampung lumbung ini.

Untuk anda yng masuh bingung untuk datang ke mari anda jangan kawatir di sini sudah di sediakan oekayanan yang terbaik pastinya anda akan betah di sini dan akan ketagihan untuk fasilitas di sini juga sangat lah lengkap dan pastinya aman buat anda yang ingin outbound di sini.

Tempat Outbound Wisata Outbound di Batu Malang

Batu Malang siapa sih yang tidak tau kota ini? Kalau Malang terkenal dengan kota pendidikan karena banyak sekali perguruan perguruan tinggi terbaik di malang kalau di batu terkenal dengan kota pariwisata nih. Karena sangat banyak wisata yang ada di Batu sampai saat ini kota Batu di sebut dengan KWB (Kota Wisata Batu). Kalau di Surabaya atau daerah daerah yang panas nya sangat tinggi kalian bisa datang ke Batu karena di Batu udaranya sejuk dan tidak begitu panas seperti di Surabaya batu ini di kelilingi oleh 8 gunung loh. Tempat Outbound Wisata Outbound di Batu Malang.

Seperti gunung Anjasmara, gunung Wukir, gunung Panderman, gunung Welirang, gunung Arjuna, gunung Banyak, gunung Semeru dan gunung Kawi. Ini lah yang membuat Batu menjadi kota yang yang memiliki hawa yang sejuk dan memiliki suhu dingin saat musim hujan tiba biasanya suhu di kota Batu bisa mencpai 13 derajat celcius. Tetapi itu tidak mengurangi minat para wisatawan untuk tetap berwisata ke kota Batu. Berikut ini merupakan tempat tempat outbound yang bisa anda kunjungi di Batu Malang.

Tempat Outbound Wisata Outbound di Batu Malang

Coban Rondo

Coban Rondo ini adalah tempat wisata outbound yang terkenal di kota batu banyak dari para wisatawan yang datang ke sini untuk melakukan outbound. Karena di sini disediakan temapat yang luas dengan di kelilingi dengan pohon pinus dan biasanya Coban Rondo di jadikan tempat untuk Jambore. Di sini kalian juga akan di perlihatkan dengan ke indahan alam berupa air terjun dan di coban rondo ini juga terkenal akan air terjun ini.

Di sini juga ada taman labirin di sini kalian juga bisa melakukan outbound seperti melakukan Fun Tubing, Paint Ball, Sepedah Gunung, Flaying fox dan lain sebaginya. Ada juga wahana satwa dan kebun ini bisa menjadikan kalian lebih dekat dengan alam di dalam di sediakan bermacam macam flora dan fauna. Dan bagi anak anak bisa menaiki kuda poni yang di bandrol dengan harga 5 ribu rupiah looh dan tidak usah khawatir dengan anak anda karena saat anak anda berjalan jalan dengan kuda poni sudah ada petugas yang membimbing jadi anak anda bakal terjamin deh keselamatannya.

Songgoriti

Wisata Outbound selanjutya ini adalah Songgoriti, Songgoriti yang terletak di kaki gunung banyak ini melihatkan anda dengan alam yang indah nan suhu yang sejuk di sini kalian bisa melakukan outbound Trainning, family gathering dan kegiatan outbound yang lainya. Dan berikut merupakan harga outbound untuk anak anda perlu membayar Rp.85.000/anak.

Di sini anak anak di ajarkan untuk berorganisasi dan untu memotivasi kegiatan belajar di paket ini anak anak sudah di berikan air mineral dan makan siang (lunch box) serta tiket masuk Songgoriti dan Coban Rais. Dan untuk anda yang hanya ingin berkunjung anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000/orang murah bukan Songgoriti ini berlokasi di Jl. Trunojoyo No.36, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu