Kemenangan Adalah Pilihan-Outbound Malang

Selamat pagi sahabat dan salam sukses untuk teman – teman ku yang berjiwa sukses. Sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri tiba. Hari kemenangan untuk kita karena satu bulan sudah kita lewati dengan penuh suka cita. Bulan dimana kita diajarkan untuk saling merasakan beban sesama kita, diajarkan untuk bersabar dan menahan hawa nafsu kita.

Kemenangan yang kita raih adalah hasil kerja keras dan usaha kita mengalahkan hawa nafsu kita. Kemenangan yang kita peroleh tidak begitu saja kita dapatkan. Kemengan itu adalah hasil pilihan kita. Apapun yang kita pilih ,nantinya kita juga akan mermetik hasil yang sesuai dengan pilihan kita. Seperti halnya kita menanam sesuatu, jika kita menanamkan benih apel maka nantinya kita juga akan memetik buah apel sesuai yang telah kita tanamkan.

Sahabat sukses ingatlah bahwa kemenangan itu bukan takdir tapi pilihan. Jika kita memilih untuk malas maka kemenangan autaupun kesuksesan itu tidak akan pernah tercapai. Tapi jika kita giat,rajin, dan suka bekerja keras maka semua jalan menuju kesuksesan akan dengan mudah terbuka lebar untuk kita.

Sebuah kemenangan membuatuhkan pengorbanan untuk meraihnya. Beberapa hal yang harus kita perhatikan agar kita mudah membuka jalan menuju kemenangan. Diantaranya :

1. Harus menghargai waktu

Banyak yang mengatakan bahwa waktu itu adalah uang. Ya mungkin ungkapan itu ada benarnya. Karena jika kita menyia-nyiakan waktu satu menit saja mungkin keadaan akan berbeda dengan kita memanfaatkan waktu semaksimal mungkin tanpa membiarkan waktu itu berjalan dengan sia-sia. Karena jika kita membiarkan waktu itu mubadzir maka penyesalan akan menghampirimu dibelakang. Dan kamu tidak akan bisa berbuat apapun selain meratapinya. Waktu tidak akan memutar balik dan menggembalikan masa yang telah lewat.

2. Disiplin Tinggi

Menyelesaikan tugas tepat waktu. Melakukan suatu pekerjaan yang bisa dilakukan sekarang tanpa harus menunggu dan menundanya hingga besok pagi. Selesaikan pekerjaan dengan cepat. Jangan pernah membiasakan diri untuk menumpuk-numpuk pekerjaan. Menunggu pekerjaan menumpuk dulu baru mau menyelesaikannya. Itu tidak baik karena semakin pekerjaan menumpuk maka kita akan menjadi enggan menyelesaikannya.

3. Semangat

Kita harus tetap menjaga semangat kita dalam bekerja. Karena semangat akan mendorong kita untuk lebih giat bekerja. Tanpa semangat yang tinggi kita akan sulit mencapai yang namanya kemenangan. Meski kita punya skiil yang bagus tapi tidak di imbangi dengan semangat yang tinggi maka tidak aka nada gunanya. Sebaliknya jika kita memiliki skiil yang standart tapi kita memiliki semangat yang bagus insyaAllah kita akan sukses. Karena semangat yang tinggi akan membantu kita mengembangan skiil yang kita punya dan semangat terus dalam belajar dan mengasah kemampuan kita.

4. Kejujuran

Suatu kejujuran sangat dibutuhkan dalam bekerja. Karena siapapun akan senang jika memiliki patner yang jujur. Orang yang jujur akan lebih mudah untuk diajak bekerjasama karena pribadi yang jujur tidak akan menimbulkan kehawatiran ataupun rasa curiga di hati rekan kerjanya.

 

Itulah sobat beberapa hal yang harus kita perhatikan jika kita ingin meraih impian (kesuksesan) kita. Semoga kemenangan akan segera kita dapatkan setelah kerja keras kita Amin.,.,
sebentar lagi Idul Fitri menghampiri kita dan kemenangan akan segera kita dapatkan. Kami keluarga besar Outbound  Malang provider Nolimit Adventure mengucapkan “SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin”

 

18 replies
  1. BlogS of Hariyanto
    BlogS of Hariyanto says:

    kemenangan adalah satu tujuan dan ada proses yang harus dilewati untuk mencapai kemenangan itu…salam sukses selalu, selamat Idul Fitri..mohon maaf lahir batin,
    salam hangat dari Makassar 🙂

Comments are closed.