Indahnya Ramadhan-Outbound Malang

Selamat sore sahabat sukses. Gimana nich kabar hari ini. Outbound Malang provider nolimit adventure mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Bagaimana sob puasa hari ini masih lancer kan ? Beberapa hari ini kita telah menjalankan ibadah puasa. Semoga ibadah kita diterima oleh Allah dan kita bisa membenahi sesuatu yang salah pada diri kita. Kita bisa menjadi  menjadi pribadi yang lebih baik, lebih kuat dan lebih tangguh.

Karena di bulan ramadhan ini kita diajarkan untuk senantiasa sabar dan kita juga harus bisa menahan hawa nafsu kita. Kita yang biasanya pemarah sekarang cobalah untuk lebih lapang memaafkan orang lain sehingga kemarahan itu akan bisa kita kendalikan.

Jika tidak ada yang mengalah diantara satu sama lain maka masalah tersebut tidak akan selesai dan mungkin akan semakin rumit. Maka dari itu kita lah yang harus mengalah untuk meminta maaf. Meminta maaf bukan berarti kita salah ataupun rendah, tapi justru dengan kita meminta maaf  terlebih dahulu itu menunjukkan bahwa kita memiliki hati yang besar dan memiliki jiwa pemenang. Kerena kita telah berani dan telah menang mengalahkan ego kita.

Ramadhan adalah bulan kesabaran. Setiap hal yang tak diinginkan terjadi, balaslah dengan senyuman tulus dari hati dan perbuatan baik. Niscaya Allah akan memberikan jalan terbaik.

Ibarat roda yang terus berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori dan menggoresnya. Begitulah perjalanan hdup kita berbagai kesalahan telah menodainya. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini mari kita maksimalkan ibadah kita.

Sobat di bulan yang penuh berkah ini marilah kita tingkatkan ibadah kita dan marilah kita berbuat baik pada sesame. Marilah kita bantu untuk meringankan beban saudara- saudara kita yang kurang beruntung dari pada kita. Membantu sesame tidak akan membuat kita jadi jatuh tapi itu justru akan membuat kita sadar bahwa kita telah diberikan nikmat yang lebih oleh Allah dan kita sudah seharusnya untuk saling membantu.

Perbuatan baik yang kita lakukan pasti akan sia-sia dan tidak ada artinya apabila kita melakukannya tanpa hati yang tulus dan ikhlas. Apabila kita bersedekah dengan jumlah yang  besar tetapi  diniati untuk pamer saja dan hanya menginginkan pujian dari orang lain maka pemberian itu tidak akan membawa berkah. Dan yang kamu dapat hanyalah pujian seperti yang kamu inginkan .

Berbeda dengan pemberian yang didasari dengan hati yang ikhlas dan niatnya benar-benar untuk membantu. Sekecil apapun pemberian itu jika kita benar-benar tidak ada niat untuk pamer dan dilakukan dengan ikhlas tanpa mengharap apapun maka insyaAllah sedekah itu akan membawa berkah dan akan dilipat gandakan oleh Allah.

Sesuatu yang diberikan tanpa ada rasa ikhlas maka itu akan merugikan diri sendiri. Justru jiwa kita akan semakin sombong dan menganggap orang lain rendah. Dan merasa bahwa dirinya sendirilah yang paling hebat. Hal seperti itu akan membuat kita dibenci dan dijauhi oleh orang lain.

Sobat marilah kita jalani ibadah puasa ini dengan penuh semangat dan kita isi ramadhan ini dengan perbuatan-perbuatan baik. Sobat ingatlah bahwa puasa tidak hanya menahan lapar dan haus saja, tapi juga belajar untuk menahan amarah, hawa nafsu dan mencegah kita berbuat jahat yang bisa merugikan orang lain. So meskipun puas ayo kita SEMANGAT !!!

4 replies
  1. dedetea66
    dedetea66 says:

    Jika tidak ada yang mengalah diantara satu sama lain maka masalah tersebut tidak akan selesai dan mungkin akan semakin rumit. Maka dari itu kita lah yang harus mengalah untuk meminta maaf. Meminta maaf bukan berarti kita salah ataupun rendah, tapi justru dengan kita meminta maaf terlebih dahulu itu menunjukkan bahwa kita memiliki hati yang besar dan memiliki jiwa pemenang. Kerena kita telah berani dan telah menang mengalahkan ego kita.

    ini saya kutip tulisan di atas,,,,,saya sangat setuju banget sebab segala masalah tidak akan selesai kalau tidak ada yang mau mengalah,ini sering terjadi,bahkan di tempatku sendiri,

    ok terimakasih kawan atas motivasinya,

Comments are closed.