Strategi Menggandakan Motivasi- Outbound di Malang

Selamat sore sobat, bertemu lagi nih sobat bersama kami Outbound di Malang. Sobat gimana nih kabar kalian?, baik-baik aja dong sobat pastinya.

Sobat kali ini kami akan berbagi strategi sobat,ayo sobat tebak strategi tentang apa? Ayo dong sobat tebak strategi apa jangan diem aja, ehhhhhhmmmmmmmmm  yups sobat yang di belakang bener, stategi tentang melipat gandakan motivasi dalam diri sendiri.

7. strategi motivasi

Pasti sobat penasaran apa aja strateginya, ayo sobat tancap gas akan saya sebutkan apa aja sih strateginya, simak ya sobat :

1.Ciptakanlah kebiasaan untuk melakukan positive affirmation (pengulangan positif) setiap hari khususnya pada pagi hari.

Contohnya :  katakanlah pada diri sobat masing-masing “ Saya adalah seorang juara dan hanya yang terbaik yang saya akan berikan untuk hari ini” . Ingatlah sobat bahwa pikiran bahwa sadar kita adalah penggerak kesuksesan, atau bahkan kegagalan diri kita sendiri, jadi masukkanlah pikiran – pikiran yang memperkuat pencapaian kesuksesan kalian sobat.

2. Penggunaan kata-kata positif dengan menganti perbendaharaan kata-kata negative anda.

Contohnya : gantilah penggunaan kata “masalah” menjadi “tantangan” , kala “halangan” menjadi “kesempatan” . Dengan menggunakan kata-kata positif, anda mampu mengendalikan pikiran, perasaan, dan tindakan anda ke arah positif. Oleh karena itu hindarilah sobat orang-orang negative yang dapat menularkan kata-kata negative yang dapat menghancurkan motivasi sobat.

3. Lakukan olahraga secara rutin minimum lima belas menit tiga kali dalam seminggu .

Suatu survei yang dilakukan oleh Gallup menemukan bahwa mereka yang berolahraga 66% merasa rilaks, 62% menemukan energy baru, 51% mempunyai penampilan yang menarik, dan 37% menjadi lebih kreatif. Ingatlah sobat, jika kalian merasa kurang bersemangat maka BERGERAKLAH !

4. Ambilah resiko dalam hidup anda.

Banyak diantara kita sobat yang sudah merasa nyaman dengan aktifitas kita sehari-hari, kita nyaman dengan zona aman kita, dan kita menjadi takut untuk keluar dan mencoba mengambil  jalan yang lain. Sobat cobalah untuk mencoba keluar dari zona aman sobat, dan mencoba hal-hal baru, memang awalnya sulit sobat tapi lama kelamaan akan menjadi kebiasaan dan dapat terus memotivasi hidup sobat.

5. Lakukan visualisasi terhadap apa yang ingin anda capai.

Makin sering anda melakukannya dan makin tinggi intensitasnya, anda akan lebih termotivasi untuk mewujudkannya dengan segera. Ingatlah sobat, jika kalian tidak menyediakan waktu untuk menvisualisasikan tujuan kalian, tujuan kalian tidak akan pernah terjadi.

6. Penuhilah waktu dan pikiran anda dengan bacaan-bacaan yang positif, seminar-seminar motivasi dan pengembangan diri, dengarkanlah musik-musik yang menambah motivasi dalam diri kalian sobat.

7. Gunakanlah filosofi “Thing Big” , bersikaplah optimis dalam menghadapi tantangan hidup ini.

Arahkan dan fokuskan pikiran anda pada tujuan anda, maka motivasi tersebut akan muncul dengan sendirinya. Ingatlah sobat bahwa dengan berprinsip “Think Small” anda akan mendapatkan hasil yang kecil, Jadi sobat putuskanlah untuk selalu berpikir besar (Think Big).

8. Buatlah target yang mendorong atau memberikan inspirasi kepada anda.

Buatlah target itu jelas , terinci, terukur, realistis, dan mempunyai batas waktu. Bagilah target anda menjadi beberapa bagian sehingga terasa realistis dan memompa motivasi kita untuk mewujudkannya.

9. Jagalah penampilan diri anda, seorang yang sukses sangat berhati-hati dalam penampilan dan gerak tubuhnya.

Jalanlah sedikit lebih cepat, senyumlah dengan semangat, tariklah nafas yang panjang, tegakkanlah postur tubuh anda , ubahlah tatapan mata anda sehingga  menjadi lebih bersemangat. Dengan melakukan hal-hal tersebut, anda akan meningkatkan rasa  percaya diri dan motivasi anda akan bertambah.

10. Ambillah tindakan setiap hari agar semakin dekat  dengan tujuan anda. Tidak penting seberapa besar tindakan anda, selama anda harus memikirkannya dan mengambil tindakan yang konkret untuk mewujudkannya, anda pasti akan termotivasi.

 

Lakukan 10 motivasi ini sobat, kami yakin sobat akan menemukan motivasi yang dahsyat dari dalam diri sobat.

 

Sobat sekian dulu ya motivasi dari kami, semoga dapat bermanfaat sobat, dan sobat jangan bosan-bosan untuk datang dan mengunjungi kami, salam kami sobat Outbound di Malang.

Fear Motivation

Selamat pagi sobat, bertemu lagi nih bersama kami Outbound di Malang, bagaimana sobat kabarnya hari ini, baik-baik aja kan sobat.

Sobat hari ini kami juga akan memberikan motivasi lagi nih buat kalian, motivasi kali ini tentang “Fear Motivation”, kalian tahu tidak sobat apa Fear Motivation itu? Fear Motivation itu adalah Motivasi saat kalian ketajutan, masih bingung ya tentang maksudnya gimana, mari deh kita simak sepenggal cerita berikut sob :

6. fear motivation

Pada suatu hari seekor kodok jatuh ke dalam lubang yang cukup dalam, setelah berusaha berkali-kali untuk keluar, ia meyakinkan dirinya bahwa usahanya sia-sia. Walaupun teman-temannya telah berdatangan dan memberikan motivasi agar ia berusaha keluar, tetap saja usaha mereka sia-sia. Setelah semua cara di coba untuk mengeluarkan teman mereka dari lubang, akhirnya mereka menyatakan pasrah dan menyerahkan kodok malang tersebut pada nasib.

Keesokan harinya, para kodok sangat terkejut karena melihat salah satu temannya yang tercebur kedalam lubang telah berjalan-jalan di sekitar lingkungan mereka. Penasaran ingin tahu bagaimana akhirnya sang kodok tersebut bisa keluar, seekor kodok berkata, “Kemarin kelihatannya kamu sudah tidak punya kesempatan, tapi kok akhirnya keluar juga? Apa yang terjadi?”, si kodok malang tadi menjawab, “Kemarin aku juga pikir demikian dan pasrah, namun kemudian aku mendengar sebuah truk besar berjalan ke arahku, karena sangking ketakutannya aku berhasil melompat keluar” .

Inilah salah satu cerita tentang fear motivation sob. Sering kali fear motivation seakan-akan obat yang sangat manjur untuk memaksa kita mengerahkan kekuatan yang tidak terpikirkan sebelumnya. Alangkah baiknya apabila motivasi untuk berjuang bukan hanya pada saat ketakutan mencengkam, kita juga juga masih dapat menemukan jenis motivasi lain yang jauh lebih menyenangkan untuk di capai. Jika anda ingin mengejar sukses dan ternyata fakta berbicara bahwa anda termasuk jenis orang yang sering kali baru mau berusaha ketika di paksa, tidaklah menyenangkan karena hanya di kelilingi oleh kekhawatiran dan ketakutan.

Mungkin benar kata orang, “ When you have no choice then your mind will focus to achieve whatever it takes” (Ketika anda tidak memiliki pilihan lain, maka pikiran anda akan terfokus untuk mencapainya apapun caranya).

Naah sobat begitulah sedikit motivasi dari kami, Semoga bermanfaat ya sobat, dan sobat jangan bosan ya terus  kunjungi website kami, karena akan ada motivasi – motivasi seru lainnya sobat, sekian dulu ya dari kami, salam kami Outbound di Malang.

C-H-A-N-G-E (Perubahan)

Selamat sore sobat , bagaimana nih kabarnya pagi hari ini pasti baik kan sobat , bertemu lagi nih sobat bersama kami Outbound di Malang  .

Sobat kali  ini kami akan membagikan – bagikan motivasi sobat , motivasi kali ini saya akan menceritakan tentang sebuah “  CHANGE (PERUBAHAN)” , nah kalian tau tidak sobat apa change atau perubahan itu?

outbound di malang

C-H-A-N-G-E (Perubahan) – kami provider outbound akan menjadikan liburan anda sangat menyenangkan

Perubahan adalah sesuatu yang pasti dalam hidup ini. Seorang juara sejati harus mampu melihat dan mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi yang merupakan fakta hidup yang harus di hadapi. Di balik fakta tersebut anda harus berusaha melihat peluang yang tersembunyi. Perubahan berarti anda harus keluar dari comfort  zone (zona nyaman) anda. Perubahan adalah sesuatu yang sering kita rasakan sebagai hal yang kita tidak kita harapkan. Jika di berikan pilihan, hampir semua manusia lebih senang untuk tidak berubah. Padahal perubnahan memberikan kesempatan kepada kita semua untuk berkembang maju ke depan.

Ada seorang saudara saya yang terpaksa dulu harus “dirumahkan” oleh perusahaan nya pada saat krisis moneter melanda negeri ini dengan dahsyatnya. Tidak ada yang dapat di lakukan oleh saudara saya tersebut selain pasrah menerima nasib untuk di-PHK oleh perusahaan tempatnya bekerja selama 10 tahun terakhir. Apa mau di kata fakta hidup tersebut harus di jalani. Tidak lama setelah resmi di hentikan, ia berkumpul bersama teman- temannya dan memulai suatu usaha kecil-kecilan di bidang kerajinan tangan. Hasil limbah kardus dan kertas di olah mereka menjadi cindera mata yang menarik dan eksklusif. Walhasil kurang dari satu tahun setelah itu, bisnisnya sudah dapat memberikan keuntungan yang lumayan bahkan telah memberikan hasil bulanan yang jauh lebih besar daripada yang pernah di dapatkan sewaktu menjadi karyawan dulu.

Kalian tahu sobat bagaimana caranya pemburu di Afrika menangkap monyet? Mudah sekali, para pemburu membuat suatu wadah yang di beri lubang cukup untuk monyet itu memasukkan tangannya tetapi  tidak cukup jika ia mengisi dengan makanan. Kemudian di dalam wadah yang dapat terlihat langsung oleh si monyet di isi dengan berbagai macam makanan kesukaan monyet mulai dari kacang-kacangan, pisang, nenas,kemudian wadah tersebut dirantai dengan kuat supaya tidak dapat berpindah. Kebanyakan monyet tertangkap bukan karena tidak mampu mengeluarkan tangannya tetapi tidak mampu mengambil keputusan untuk melepaskan pisang yang di tangkapnya.

Memang cerita yang sangat menyedihkan, namun hal ini lebih sering terjadi kepada manusia yang tidak mau meninggalkan zona nyaman.

Kata wei chi dalam aksara cina dapat di artikan bahaya atau tantangan tetapi jika kedua kata itu di balik akan menjadi chi wei yang berarti kesempatan. Ingatlah bahwa di balik segala kesulitan , perubahan dan tantangan terletak kesempatan untuk memperbaiki diri, berkembang dan menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

Naah sobat itu lah sedikit motivasi dari kami, semoga dapat memotivasi sobat-sobat ya, jangan bosan-bosan sobat mengunjungi website kami, salam kami Outbond di Malang.