OUtbound Malang – Pengendalian Leadership Principle – Prinsip Tiga (Kepemimpinan)

Sobat, provider outbound malang  Nolimit adventure ingin share artikel motivasi dibawah ini kepada teman-teman tentang kepemimpinan..semoga bermanfaat untuk kita kami sendiri dan anda. silahkan dibaca…

Tiadakah mereka berjalan di atas bumi, dan melihat bagaimana kesudahan orang-orang sebelummereka, sekalipun lebih unggul dalam hal kekuatan? Dan tiadalah Allah dapat dilemahkan dengan apa pun juga di langit dan di bumi. Sungguh, Ia Maha Mengetahui, Maha Kuasa.

 

– Q.S. 35 surat Faathir (Pencipta) Ayat 44 –

 

Setiap orang ingin menjadi pemimpin. Namun seringkali posisi pemimpin yang diperoleh merupakan hasil jalan pintas, yaitu melalui “pendekatan khusus”, bukan karena pengaruh yang tulus secara alami.

Saat ini, kita banyak melihat pemimpin-pemimpin yang begitu “rentan”, karena mungkin ia tidak dicintai, tetapi ia bisa melakukan pendekatan dari atas, lalu ia menjadi seorang “pemimpin”. Atau juga ia memang dicintai, tetapi ia tidak memiliki kemampuan dan integritas. Ia menjadi seorang pemimpin, tanpa ia tahu ke mana ia akan melangkah.

Mungkin kenyataannya ia tidak pernah memimpin apa pun, karena tujuan utamanya adalah memang bukan untuk memimpin, tetapi semata-mata untuk memperoleh sebuah kedudukan, di mana ia akan memperoleh suatu keuntungan. Celakanya, apabila orang seperti itu menjadi seorang pemimpin, dan ia tahu persis bagaimana cara mempengarhi orang lain, niscaya ia akan menjerumuskan pengikutnya ke dalam lembah kehancuran.

Kita tahu bagaimana beberapa “pemimpin bangsa kita” yang telah menyengsarakan begitu banyak rakyat, atau juga pemimpin lain seperti Mao Tse Tung, Yoseph Stalin, Vladimir Lanin, Adolf Hitler, Pol Pot, Jean Claud Duvalier, Slobodan Milosevic atau augusto Pinochet.

Puasa di sini adalah kemampuan manahan dan mengendalikan diri untuk tidak hanya berkeinginan menjadi seorang pemimpin dengan mengatasnamakan orang lain untuk tujuan pribadi serta keuntungan tertentu, tetapi menyadari bahwa pmimpin adalah suatu tugas yang maha berat untuk membawa umat ke arah kebahagiaan yang sesuai dengan hati nurani (amanat).

Sebaliknya, orang yang mampu menahan diri, akan ditunjuk dan diangkat oleh masyarakat untuk menjadi seorang pemimpin, karena orang lain melihat kemampuan untuk mengendalikan diri dan selalu bertindak rasional serta sesuai kehendak suara hati yang fitrah, adil dan bijaksana.

 

Hai manusia! Telah datang kepadamu yang nyata dari Tuhanmu (yaitu Muhammad dengan Mu’jizatnya), dan telah Kami turunkan kepadamu Cahaya yang terang (yaitu Al Qur’an).

– Q.S. 4 Surat An Nisaa’ (Wanita-wanita) Ayat 174 –

 Terima kasih atas kunjunganya ke outbound malang nolimit adventure. Semoga artikel bermanfaat…

Salam sukses dari kami Outbound malang Nolimit Adventure

Be The Best Personality

Serunya Games Outbound “Boom Waktu”

Serunya Games Outbound “Boom Waktu”


Permainan satu ini tidak kalah seru, games outbound malang yang terdiri dari beberapa kelompok ini, mendapat tantangan untuk bermain Boom Waktu. Bagaimana cara bermainnya? Tiap kelompok terdiri dari 5-8 orang,. Dalam permainaan ini, setiap kelompok akan diberikan bola plastik, tambang plastik, tali rafiah, kayu /bamboo. Kayu atau bamboo sudah terikat dengan tambang plastik dan satu buah bola plastik. Tugas dari masing-masing kelompok adalah membawa kayu dan bola menuju garis finish yang telah disediakan dan apabila bola jatuh, konsekuensi kelompok tersebut harus mengulang kembali di garis start. Menariknya, setiap kelompok harus membawa kayu tersebut dengan memegang ujung tali rafia yang sudah diikatkan pada kayu dan bola. Dalam perjalanan menuju start, strategi kelompok diperlukan untuk menjaga kestabilan kayu tersebut, sehingga apabila bola plastik ditaruh di atas kayu, bola tersebut tidak jatuh.

Sobat, mari kita renungkan bersama ada beberapa makna atau ibrah dalam permainan ini. Ibrah tersebut antara lain:

  1. Membentuk sikap tidak tergesa-gesa dalam menyelesaikan masalah. Artinya diperlukan suatu strategi dalam menghadapi permasalahan di dalam organisasi atau instansi.
  2. Menumbuhkan sikap menghargai waktu atau disiplin diri dalam setiap menyelesaikan setiap pekerjaan
  3. Membangun karakter team building atau bekerja sama antar anggota.
  4. Membangun sikap taat dan percaya kepada pemimpin, yang mempunyai peran untuk mengendalikan dan mengarahkan.
  5. Saling melengkapi terhadap kekurangan yang dimiliki anggota lain

 

Ok, sobat..Kami provider Outbound Malang Nolimit Adevnture akan selalu komitmen memberikan pelayanan yang baik untuk Anda . Terimakasih atas kunjungannya.

 

 

Outbound Training di Malang : Ada Apa dengan Games Pipa Bocor?

Ada Apa dengan Games Pipa Bocor?

Games Pipa Bocor

 

Permainan outbound atau games outbound dalam kegiatan  outbound training di malang Nolimitadventure sangat seru dan menyenangkan. Berbagai games kami berikan pada pelatihan outbound, salah satunya (nich).. games team building. Games Pipa Bocor adalah salah satu dari games team building. Kenapa menarik..? pada game ini peserta diinstruksikan untuk mengeluarkan bola pimpong yang berada di dalam pipa. Untuk mengeluarkan bola pimpong tersebut maka setiap kelompok harus mengisi air di pipa yang berlubang. Permainan tersebut harus dilakukan secara berkelompok, disinilah inti dari permainan ini untuk meningkatkan kerjasama atau team work. Peraturan dari permaianan ini adalah setiap kelompok harus mengisi sampai penuh air ke dalam pipa yang telah disediakan. Bagiamana caranya untuk bisa penuh kalau pipanya berlubang? Nah disinilah, setiap peserta diminta untuk bermain strategi..Lucu sekali melihat aksi para peserta, berbagai strategi dilakukan oleh beberpa kelompok. Misalnaynya, ada kelompok yang membagi dua peran, 2 orang berperan mengambil air dan memasukkan ke dalam pipa, dan 3 orang berperan untuk menutupi lubang-lubang  pipa agar tidak bocor. Serunya, cara mereka menutupi lubang pipa tersebut ada yang memakai jari tangan, ada yan mendekap (jadi basah semua dech).., ada yang menutup memakai bantuan slayer…(he.he..lucu). Menambah seru permaianan ini, wadah air untuk mengambil air, juga ada lubangnya..(wah basah semua dech).

 

Kelompok pemenang adalah kelompok yang lebih dulu bisa mengeluarkan bola pimpongnya. karena permainan ini dibatasi oleh waktu jadi terlihat ketegangan dari peserta. Sobat, mari bersama-sama memikirkan hikmah dari permainan pipa bocor ini. Dari awal permainan, setiap kelompok harus memiliki startegi agar air dalam pipa bisa penuh dan bisa mengeluarkan bola pimpong.

Hikmah yang pertama adalah mengasah kemampuan setiap kelompok untuk berstrategi, dalam mencapai tujuan perusahaan atau organisasi. Kedua,  meningkatkan kekuatan team atau kerjasama kelompok dalam mengatasi setiap permasalahan dalam oraganisasi atau perusahaan.

Ok… Sobat ..! ada yang mau coba game pipa bocor…silahkan hubungi provider outbound Training di malang Nolimit Adventure.

Thanks sudah mampir ke web kami..