ARTIKEL MOTIVASI: MENGHADAPI MASALAH

ARTIKEL MOTIVASI: MENGHADAPI MASALAH
Post by : Outbound di Malang

Kekecewaan mengajarkan kita arti kehidupan.Teruskan perjuangan kita walaupun terpaksa menghadapi rintangan demi rintangan dalam hidup

Saya tahu bahwa tidak ada seorang pun di dunia ini yang akan menolak jika dia dilahirkan tanpa masalah dan selalu bahagia tanpa ada sedikit kesedihan. Tapi apakah itu mungkin ? Bahkan mereka, anda dan saya bahkan mau membayar berapa dollar pun kalo seandainya ada orang yang bisa membuat kita lahir di dunia ini dan hidup di dunia ini tanpa ada masalah dan kesedihan sama sekali. Bahagia selalu bahkan selalu ceria. Ini saya ada sedikit cerita inspirasi yang saya kutip dari sebuah buku yang selayaknya pantas untuk saya tuliskan disini. Buku ini judulnya adalah “Bila anda pikir bisa, Anda pasti bisa melaksanakan dan meraih apa yang anda inginkan”. Mari kita simak cuplikan cerita dari buku ini bersama-sama.

“Bung Norman,” kawan saya menyapa. “Tolong bebaskan saya dari masalah yang menindih hidupku ini, maka saya akan berikan anda seribu dollar uang kontan atas kebaikan jasa anda itu.”Tentu saja saya bukanlah seorang yang suka menampik permintaan semacam itu”. Maka saya pun merenungkan dan mempertimbangkan usul kawan saya itu dan muncul dengan satu pemecahan masalah yang lumayan juga. Sekurang-kurangnya cukup realistis sifatnya. Tetapi George nampaknya agak segan rupanya, sebab ia telah terlanjur menjanjikan 1000 dolar sebagai hadiah.

” Tidak apa george, ” norman berkata. “Saya tetap saja mau bantu kamu. Oleh sebab itu mari kita pecahkan bersama masalahnya. Kalau tidak salah anda ingin bebas dari segala masalah anda itu, bukan ? Sampai habis dan tuntas ?

“Ya Betul,” Jawab George. “Saya ingin lepas dari segala masalah yang saya hadapi dalam hidup ini. Saya sudah bosan dan kapok dalam menghadapi cobaan, ujian dan kemelut dalam hidup ini. Saya ingin bebas untuk selama-lamanya.”

”Baiklah George, saya sudah punya jawabannya”, kata norman. Akan tetapi saya sangsi apakah kau mau menerima jawaban saya atau tidak. Dengarkan ! Beberapa waktu lalu saya sedang melakukan tugas profesionalku, dimana saya harus berhadapan dengan pemimpin kelompok orang-orang yang yang lebih dari puluhan ribu jumlahnya. Dan tak seorang pun dari mereka memiliki masalah kehidupan.”

Wajah george langsung cerah, matanya berbinar-binar kegirangan karena keingin tahuannya.” Nah itulah tempat yang cocok bagi saya. Antarkanlah saya ke tempat itu teman”. Ujar si george girang.

“Baiklah,” jawab si norman.” Tetapi tempat yang saya maksud adalah perkuburan.”

” Dan memang itulah kenyataannya George. Bahwa di perkuburan itu tak ada seorang pun yang menghadapi masalah hidup. Bagi orang yang sudah menjadi penghuni di kuburan tidak akan pernah merasa cemas karena hidup yang penuh masalah itu telah berlalu bagi mereka. Mereka telah istirahat dari tugas dan pekerjaannya tiap hari. Mereka tidak peduli dengan apa yang kita baca dalam koran atau surat kabar atau bahkan apa yang kita lihat ditelevisi mereka sudah tidak peduli. Mereka tak punya masalah lagi dengan kehidupan, mereka beralih masalah pada hidup mereka di alam kubur. Karena memang mereka bukanlah orang hidup dan mereka adalah orang yang sudah mati.” Tegas Norman kepada George.

Dikutip dari Buku Bila Anda Fikir Bisa Anda Pasti Bisa Melaksanakan dan Anda Pasti Bisa Meraih yang Anda Inginkan

Dari cerita diatas sudah jelas sekali bagaimana bahwa secara logis bahwa kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh manusia itu adalah alamat dari kehidupan. Logikanya adalah bagi anda bahwa semakin banyak masalah yang anda hadapi dalam hidup ini maka semakin luas pulalah peluang anda untuk hidup yang terbuka bagi anda. Seseorang misalnya menghadapi 10 masalah yang pelik akan nampak lebih hidup dibandingkan dengan seorang yang bersikap apatis dan hanya memiliki 5 masalah.

Note :
Masalah bukan menjadi alasan kita untuk menghindarinya, namun dengan masalah kita menjadi lebih dewasa dan lebih terbuka menghadapi hidup ini.

Incoming search terms for the article:
Outbound di Malang
Outbound Malang
Outbound Training Malang
Pelatihan Motivasi

ARTIKEL MOTIVASI : BEST THE BEST PERSONALITY

ARTIKEL MOTIVASI : BEST THE BEST PERSONALITY
Post by: Outbound di Malang

“Penemuan terbesar dalam generasi saya adalah kesimpulan, bahwa manusia dapat mengubah hidupnya dengan cara mengubah cara pikirnya.” ( William James)

Ada pesan agama “ Berlomba-lombalah menjadi yang terbaik”. Pesan ini mendorong setiap orang untuk mewujudkannya. Orang yang terbaik selalu menarik perhatian orang lain. Dia punya daya tarik yang mempesona.

Misalnya : dalam berbicara. Kalimat yang digunakan selalu kata-kata yang terpilih, sehingga isinya berkualitas. Dia “mengunyah” dulu sebelum mengeluarkan/mengucapkannya. Singkat kata, tutur katanya selalu baik.

Sikapnya sopan dan santun. Jauh dari sikap sombong, pongah, apalagi hanya mempertontonkan kekarnya otot leher. Lazimnya orang yang dihormati bukan karena fisiknya yang gagah, tetapi perhormatan datang karena sikap rendah hati.

Pribadi unggul juga berupaya baik dalam hal ilmu, keterampilan dan prilaku. Ilmunya luas, mendalam dan selalu disebarluaskan kepada orang lain. Dia juga memiliki keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Pendek kata, pribadi unggul selalu berupaya untuk menjadi yang terbaik dibanding orang lain.

Kalau orang lain tidur, dia akan bangun, kalau orang lain duduk dia akan berdiri, kalau orang lain berdiri dia akan berjalan, kalau orang lain berjalan dia akan berlari, kalau orang lain berlari dia akan berlari lebih cepat, kalau orang lain berlari lebih cepat maka dia akan terbang. Pokoknya orang sukses selalu berusaha menjadi yang terbaik untuk bisa dicontoh orang lain.

Incoming search terms for the article:
Outbound di Malang
Outbound Malang
Outbound Training Malang
Pelatihan Motivasi

Game Outbound : Trush Fall

Game Outbound : Trush Fall

Goal Program adalah
1. Bagai mana memupuk saling kepercayaan dalam suatu tim
2 Mengembangkan rasa percaya diri pada peserta outbound
3. Melatih keberanian mengambil resiko

Perintahkan seseorang untuk berdiri di atas drum atau bangku menghadap ke depan. Peserta lainnya berada di bawah, dan saling mengaitkan tangan yang satu dengan yang lainnya. Tujuannya adalah menangkap orang yang berada di atas drum pada saat peserta outbound tersebut menjatuhkan diri.

• Incoming search terms for the article: